Share

Restrukturisasi dan Transformasi Garuda Indonesia, Erick Thohir: Sudah On The Track

Suparjo Ramalan, iNews · Kamis 11 Agustus 2022 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 320 2646040 restrukturisasi-dan-transformasi-garuda-indonesia-erick-thohir-sudah-on-the-track-de7fbT7qnO.jpg Garuda Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencatat restrukturisasi dan transformasi PT Garuda Indonesia Tbk selama dua bulan terakhir sesuai rencana.

Di mana, bisnis perusahaan tersebut sudah bisa dikatakan on the track.

Dia memastikan pada tahap selanjutnya emiten bersandi saham GIAA ini bisa lebih baik lagi.

Karena itu prosesnya akan tetap dikawal pemegang saham.

 BACA JUGA:Ada BUMN di 100 Perusahaan Terbesar RI, Erick Thohir Ucap Syukur

“Sudah on the track, tapi tahapan-tahapan selanjutnya harus tetap dikawal agar Garuda bisa kembali terbang tinggi,” ujar Menteri Erick Kamis (11/8/2022).

Erick menyebut perjalanan masih panjang, namun hasil sementara restrukturisasi dan transformasi memberikan semangat kepada Kementerian BUMN dan Garuda untuk terus menjalankan tahapan lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain mengapresiasi dukungan Kementerian Keuangan yang telah menyuntikkan Rp7,5 triliun sebagai Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada Garuda, Erick juga menghargai kerja keras yang telah dilakukan manajemen.

“Saya apresiasi kinerja seluruh karyawan dan manajemen yang punya andil dalam membukukan laba positif di dua bulan terakhir, setelah selama ini berjuang dalam kondisi pailit,” katanya.

Di tengah situasi global yang belum pasti, penerbangan dalam negeri cukup menjanjikan karena Indonesia adalah negara kepulauan yang cukup besar dan jumlah penduduknya mencapai lebih dari 275 juta.

Garuda pun dituntut memperbaiki kinerjanya dan meninggalkan pola-pola lama yang membuat perusahaan hampir pailit.

“Bisnis penerbangan domestik cukup menjanjikan asal dikelola dengan profesional. Sebagai negara kepulauan kita harus terus mendorong tumbuhnya kota-kota di luar Jawa sebagai pusat ekonomi baru sehingga pembangunan makin merata,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini