Share

Antrean Panjang di SPBU, Pertamina Tegaskan Bukan karena Kuota Pertalite Menipis

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 320 2646563 antrean-panjang-di-spbu-pertamina-tegaskan-bukan-karena-kuota-pertalite-menipis-9ehgnZUzxo.jfif Antrean Panjang di Sejumlah SPBU Terjadi di Wilayah Bogor dan Depok. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengklaim antrean panjang di SPBU bukan karena kuota Pertalie yang tinggal 6 juta. Melainkan karena adanya keterlambatan pengiriman stok BBM di sejumlah SPBU di wilayah Bogor dan Depok.

Area Manager Comrel Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan adanya keterlambatan pengiriman saja. Namun dari stok aman.

"Bukan (karena kuota Pertalite tinggal 6 juta). Keterlambatan pengiriman saja, kalau stok aman," katanya saat dihubungi Okezone, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Kuota Pertalite Menipis, Masyarakat Diminta Hemat BBM

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan dan tentunya juga yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan.

"Apabila membutuhkan informasi terkait produk dan layanan, dapat menghubungi call center 135," ujarnya.

Baca Juga: Kuota Pertalite Bakal Ditambah 5 Juta KL, Subsidi BBM Makin Bengkak

Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @bogor24update, memperlihatkan sejumlah antrean panjang SPBU di wilayah Bogor.

"Sampai tengah malam gini masih ngantri panjang huh. #bogorkrisispertalite," tulis Video tersebut.

Video tersebut pun dikomentari banyak netizen. Bahkan banyak yang mengungkapkan bahwa di wilayahnya juga terjadi antrean panjang.

"Cibinong jiga sama min, hampir tiap hari ngantri kaya uler..<' tulis @kursusdraftermep.

"Kirain di tajur sama batutulis doang yg begini, taunya semua spbu pada ngantri panjang," tulis @rubywarnandi.

"Sepertinya ada udang dibalik batu dengan kelanggkaan pertlite ada apa ini dimana mana pertalite sussah," tulis @hendrawanthile.

"Antri panjang juga tadi di Cilendek sampai ke jalan raya waktu saya lewat pom bensin. Ada satu lagi pom bensin sudah tutup mungkin karena habis. Tadi pagi suami antri juga sampai 45 menit. Semoga segera cepat penanganannya. Beberapa BBM sudah banyak mengalami kenaikan juga kok. Masak masih ada yg jg langka juga," tulis @aisyaavicenna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini