Share

Harta Wanita Terkaya di Asia, Yang Huiyan Lenyap 50% dalam Setahun

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 455 2646393 harta-wanita-terkaya-di-asia-yang-huiyan-lenyap-50-dalam-setahun-GFPvaEOSJT.jpg Harta Yang Huiyan Turun dalam Setahun. (Foto: Okezone.com/Alchentron)

JAKARTA - Perempuan terkaya di Asia, Yang Huiyan kehilangan setengah kekayaannya dalam waktu setahun . Berdasarkan perhitungan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Yang menyusut hingga 52% selama setahun terakhir.

Kekayaan Yang turun hampir USD24 miliar menjadi USD11 miliar atau sekitara Rp162 triliun tahun ini, di tengah semakin anjloknya krisis bisnis properti di China. Demikian dikutip dari BBC Indonesia, Jumat (12/8/2022). 

Baca Juga: 5 Sumber Kekayaan Gisella Anastasia dari Bisnis Kometik hingga Kuliner

Krisis ini menyebabkan masalah serius yang berdampak pada penurunan minat membeli properti, berhentinya proyek konstruksi properti dan kredit macet yang mencapai lebih dari USD220 miliar atau sebesar Rp3.272 triliun.

Baca Juga: Mengenal Pemilik PO Bus Sinar Jaya, Lorena hingga Rosalia Indah

Kondisi ini diperburuk oleh aksi nasabah yang mogok membayar cicilan properti serta sebanyak 30 perusahaan real estat yang mengalami jatuh tempo utang. Evergrande menjadi salah satu perusahaan real estat utama di China, gagal bayar utang hingga USD300 miliar atau Rp4.427 triliun tahun lalu.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sejumlah analis menilai hal ini bukan hanya pertanda memburuknya pasar real estat China, tapi juga masa depan perekonomian terbesar kedua di dunia.

Keadaan ini yang sangat mempengaruhi Yang Huiyan, mengingat properti merupakan bisnis utamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini