Share

Driver Ojol AirAsia di Malaysia Bakal Dapat Gaji Bulanan Rp10 Juta

Feby Novalius, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 320 2648113 wih-gaji-driver-ojol-airasia-lebih-gede-dari-gojek-dan-grab-intip-besarannya-io4gydlpGf.png Gaji Driver AirAsia Capai Rp10 Juta per Bulan. (Foto: Okezone.com/Freepik)
KUALA LUMPUR — AirAsia Super App dan pemilik AirAsia Food di Malaysia menawarkan pekerja dengan gaji bulanan minimum RM3.000 atau hampir Rp10 juta.
Chief Executive Capital A Tan Sri Tony Fernandes mengungkapkan, selain gaji pokok yang menarik, para pengendara juga mendapatkan fasilitas seperti rekening tabungan Employee Providence Fund (EPF) dan Social Security Organizations (Socso), jaminan kesehatan, cuti tahunan, dan bahkan tunjangan perjalanan.

"Kami sangat senang menyambut para pengendara ke dalam keluarga kami. Seperti yang diketahui banyak orang, AirAsia selalu tentang manusia, dan kami percaya bahwa manusia adalah aset terbesar kami. Ini berlaku di semua unit bisnis Capital A, termasuk AirAsia Super App," ujarnya dilansir dari malaymail.com, Selasa (16/8/2022).

Dia menilai bahwa pengendara ini sama seperti penangan bagasi, awak kabin, dan pilot yang menjadi tulang punggung bisnis penerbangan . Dirinya menganggap pekerja sebagai pahlawan dari operasi pengiriman kami.

"Kami tidak percaya pada staf kontrak dan sekarang akan bergerak menuju mempekerjakan semua pengendara sebagai karyawan penuh waktu, menerima manfaat yang sama yang diterima setiap Allstar, di atas manfaat luar biasa dari makanan AirAsia & AirAsia Xpress masing-masing," katanya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan kelebihan pelamar, kepala pengiriman merek Lim Ben-Jie mengatakan dia tidak memiliki kekhawatiran atas masalah ini karena perusahaan akan memiliki proses penyaringan yang tepat sebelum mempekerjakan pengendara.

Dia mengatakan bahwa potensi pertumbuhan pengendara hanya akan menguntungkan perusahaan untuk menjadi salah satu pemain paling signifikan di industri super app bersama Grab dan FoodPanda.

“Saya tidak berpikir kami memiliki rencana untuk menghentikan sementara kebijakan perekrutan kami saat ini karena kami saat ini ingin tumbuh karena untuk saat ini kami memiliki 20 pembalap permanen dan kami mencari lebih banyak dan lebih banyak lagi di masa depan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini