Share

Dirgahayu ke-77 Indonesia, Menko Luhut: Kita Mampu Buktikan Negeri Ini Lebih Baik dari Negara Lain

Feby Novalius, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 320 2649291 dirgahayu-ke-77-indonesia-menko-luhut-kita-mampu-buktikan-negeri-ini-lebih-baik-dari-negara-lain-QmuSSEWeXf.jpg Menko Luhut Peringati HUT ke-77 Tahun Indonesia. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa Indonesia mampu membuktikan pada dunia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi Covid-19.

"Pandemi selama 2 tahun bisa dilalui dengan baik, berkat kerjasama kita semua. Kita bangsa yang hebat, kita bisa selesaikan masalah kita sendirim" ujarnya, dalam Instagram Luhut, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Kemerdekaan, Industri Manufaktur RI Sudah On The Right Track

Luhut bersyukur dengan apa yang telah dilalui Bangsa Indonesia. Di mana Indonesia kompak untuk memadukan tekad melawan Covid-19.

"Kita harus terus bersama-sama mensyukuri ini. Kita bisa tapi tetap waspada karena pandemi belum selesai," ujarnya.

Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini menjadi sangat spesial. Di mana, kata Luhutm ketidakpastian kondisi global baik perekomonian maupun geopolitik masih bergejolak akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: 5 Pahlawan Perempuan yang Sosoknya Diabadikan di Uang Rupiah

"Indonesia mampu membuktikan kepada dunia bahwa kondisi negeri ini cenderung lebih baik daripada negara-negara lainnya di dunia. Inilah yang membuat kita mampu menatap gelaran Presidensi Indonesia pada KTT G20 dengan rasa bangga dan penuh percaya diri," tuturnya.

Baca Juga: Hindari Masalah Kesehatan yang Mungkin Timbul Setelah Penerbangan Jarak Jauh

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Semua hal tersebut menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa sudah tumbuh kuat mengakar di dalam jiwa dan raga seluruh elemen masyarakat Indonesia. Dan ini sekaligus membuktikan bahwa berbagai kebijakan yang telah ditempuh Pemerintah dalam dua tahun terakhir, khususnya di era pandemi telah berhasil membuat pemulihan yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air yang saya cintai. Tantangan dan ujian akan terus ada, tetapi semangat dan solidaritas kita sebagai bangsa yang merdeka dan bhinneka, harus terus menggelora. Mari kita siapkan diri untuk menghadapi tantangan dan persaingan di masa depan, karena mereka yang bersiap lah, yang akan memenangkan persaingan," ujarnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 77. Pulih Lebih Cepat. Bangkit Lebih Kuat. Untuk Indonesia yang Lebih Maju! Merdeka!" tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini