Share

Jokowi Umumkan Harga BBM Naik Minggu Depan, Pertamina: Kami Tunggu Arahan

Taufik Fajar, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 320 2650859 jokowi-umumkan-harga-bbm-naik-minggu-depan-pertamina-kami-tunggu-arahan-6WNFoYhDcE.jpg Pertamina soal Harga BBM Naik (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) masih menunggu arahan dari pemerintah perihal kenaikan harga BBM pada minggu depan. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada minggu depan.

"Kami masih menunggu arahan dari Pemerintah," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada Okezone, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

 BACA JUGA: Menko Luhut Akui Harga BBM di RI Paling Murah

Saat ditanya besaran kenaikan harga BBM, pihaknya menyerahkan semuanya kepada pemerintah. Pertamina sebagai badan usaha hanya melakukan penugasan.

"Karena penentuan harga merupakan kewenangan dari regulator," kata Irto.

 BACA JUGA: Menko Luhut Beri Sinyal Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Minggu Depan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada minggu depan. Sinyal kenaikan harga BBM ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Luhut, Presiden Jokowi telah mengindikasikan bahwa pemerintah tidak bisa terus mempertahankan harga solar dan pertalite di harga saat ini.

"Itu modelling ekonominya saya kira sudah dibuat, nanti mungkin minggu depan Presiden akan mengumumkan mengenai apa, bagaimana, mengenai kenaikan harga ini. Jadi Presiden sudah mengindikasikan tidak mungkin kita pertahankan terus demikian, karena kita harga BBM termurah se-kawasan ini. Kita jauh lebih murah dari yang lain dan itu beban terlalu besar kepada APBN kita," kata Luhut dalam acara Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, yang dipantau secara daring.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini