Share

Jokowi Mau Naikkan Harga BBM Minggu Depan, Begini Respons Ahok

Risky Fauzan, iNews · Jum'at 19 Agustus 2022 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 320 2650916 jokowi-mau-naikkan-harga-bbm-minggu-depan-begini-respons-ahok-MrTjbf9Cdo.jpg Komisaris Pertamina Ahok (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kepastikan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi, yaitu Pertalite dan Solar pada minggu depan.

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi perihal rencana pemerintah menaikan harga Pertalite dan Solar.

"Bisa tanya ke dirut (direktur utama pertamina)," kata Ahok, saat dihubungi MNC Portal, Jumat (19/8/2022).

Seperti diketahui, pemerintah berencana untuk membatasi distribusi BBM bersubsidi melalui program subsidi tepat MyPertamina. Ratusan ribu kendaraan roda empat dilaporkan telah mendaftar melalui laman web subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina di ponsel, atau mendaftar langsung di SPBU.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Namun belum juga kebijakan yang bertujuan untuk membuat penyaluran subsidi lebih tepat sasaran itu berjalan karena belum rampungnya revisi payung hukum yang dibutuhkan, kini sudah muncul wacana untuk menaikkan harga BBM bersubsidi sebagai upaya untuk menekan besarnya subsidi dan kompensasi energi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini