Share

Lulusan SMA Bisa Dapat Kartu Prakerja, Simak Syaratnya!

Feby Novalius, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 320 2655203 lulusan-sma-bisa-dapat-kartu-prakerja-simak-syaratnya-RK7ZkEYwb8.jpg Syarat Daftar Kartu Prakerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kartu Prakerja ternyata bisa diikuti lulusan SMA. Di mana syaratnya peserta sudah berusia 18 tahun ke atas dan tidak tercatat sebagai peserta pendidikan formal bisa mengikuti program ini.

"Sambil isi waktu kosong, mending daftar Kartu Prakerja. Jadi buat yang belum lolos SBMPTN no worries ya, isi waktu bermanfaat," tulis Prakerja.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Maksimal Umur Daftar Kartu Prakerja

Namun Manajemen Kartu Prakerja mengungkapkan ada beberapa penyebab gagal lulus pendaftaran Kartu Prakerja. Pertama, data masih tercatat di Kemendikbut.

Baca Juga: Lulusan SMA Daftar Kartu Prakerja Yuk! Bisa Dapat Uang Jutaan Rupiah

"Aku sudah lulus kok masih enggak bisa daftar? Data masih tercatat di Kemendikbud," terang Instagram @prakerja.go.di.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kedua, peserta lulusan SMA bisa menghubungi satuan pendidikan terakhir supaya data segera dihapus karena sudah lulus sekolah.

"Minta datamu di-update agar tidak lagi terdaftar di jenjang pendidikan tersebut. Contoh, kamu sudah lulus dari SMA tapi masih tercatat sebagai peserta didik SMA, maka hubungi SMA kamu agar datamu dapat diubah," terang Prakerja.

Baca Selengkapnya: Lulusan SMA Daftar Kartu Prakerja Yuk! Bisa Dapat Uang Jutaan Rupiah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini