Share

RI Harus Manfaatkan Bonus Demografi di 2030

Ikhsan Permana, MNC Portal · Senin 05 September 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 320 2661461 punya-penduduk-usia-produktif-hingga-2030-ini-yang-dilakukan-indonesia-ucSHpk2odb.jpg RI Punya Bonus Demografi dengan Penduduk Produktif. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa Indonesia mendapatkan bonus demografi hingga 2030. Nantinya penduduk Indonesia didominasi penduduk dengan usia yang produktif.

Sehingga, lanjut Ida, diperlukan pemimpin-pemimpin yang mampu mengakomodir hal tersebut supaya berdampak positif.

Baca Juga: Ning Ita Imbau Anggota Kartar Manfaatkan Program 4P untuk Hadapi Bonus Demografi

"Kalau tidak dikelola dengan seorang pemimpin kepala daerah yang visioner saya kira bonus ini bukan lagi menjadi bonus malah menjadi mudhorot," ujar Ida dalam acara Malam Inaugurasi Indonesia Visionary Leader 2022, Senin (5/9/2022).

Dirinya berharap kepala daerah bisa mensosialisasikan dan mengkomunikasikan visi yang dimilikinya melalui forum-forum yang dilaksanakan seperti forum Malam Inaugurasi Indonesia Visionary Leader 2022.

Baca Juga: Kemendikbudristek Luncurkan Beasiswa 'Indonesia Maju', Manfaatkan Bonus Demografi

"Kita butuh forum-forum semacam ini agar visi seorang kepala daerah itu bisa dikomunikasikan, disosialisasikan dan diketuk tularkan Kepada seluruh masyarakat, kepada kepala daerah kepala daerah yang lain sehingga saling bisa memetik apa yang terbaik dari visi seorang kepala daerah," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebab menurutnya Indonesia tengah menghadapi berbagai ancaman, baik itu ekonomi global, maupun berbagai krisis yang tengah melanda dunia.

"Kita menghadapi kondisi ekonomi global, ancaman-ancaman kerawanan energi, kerawanan kemiskinan yang mungkin akan sangat luas merebak ke seluruh dunia," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini