Share

Harga Telur Stabil meski Harga BBM Naik, Ibu-Ibu Buruan Borong!

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 320 2663272 harga-telur-stabil-meski-harga-bbm-naik-ibu-ibu-buruan-borong-OsNyDxNBZi.jpg Harga Telur Ayam Belum Naik Seiring Naiknya Harga BBM. (Foto: Okezone.com/MPI)

BEKASI - Harga telur ayam di pasar belum merangkak naik meski harga bahan bakar minyak (BBM) sudah naik. Keadaan ini pun mesti dimanfaatkan konsumen untuk membeli telur selagi belum naik.

Seperti Ibu Kus yang membeli telur ayam di Pasar Tambun, Bekasi. Dia mengatakan hari ini telur sedang turun, jadi sengaja membeli dalam jumlah lebih banyak dari biasanya.

Baca Juga: Mendag Zulhas Optimis Harga Telur Turun Pekan Depan

"Ini beli lumayan banyak mumpung masih turun harganya, buat stok jualan di warung. Biasanya kalau mahal beli 2 kg doang," katanya saat ditemui MNC Portal Indonesia di toko telur Pasar Tambun, Kamis (8/9/2022).

Perumpuan paruh baya itu menuturkan bahwasanya harga saat ini sudah lebih murah dibandingkan beberapa hari lalu. Sebelumnya, harga telur ayam tembus Rp33 ribu per kilogram.

Baca Juga: Mendag Sebut Harga Telur Masih Tinggi tapi Sudah Turun

"Kemarin-kemarin di pasar sempat mahal, Rp31-33 ribu. Saya jualnya jadi Rp34-35 ribu. Mahal itu. Sekarang udah turun, lumayan lah," ungkapnya.

"Semoga bisa terus turun, kalaupun naik karena BBM, jangan tinggi-tinggi lah naiknya. Kasian ibu-ibu rumah tangga yang uangnya pas-pasan," tambah Kus.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lebih jelas, Pedagang telur bernama Zilan menerangkan, turunnya harga telur ayam hari ini karena telur tersebut merupakan barang yang dibeli sebelum diumumkan kenaikan BBM subsidi.

"Ini stoknya masih banyak. Saya beli pas sebelum pengumuman BBM naik. Kalau nanti stok di toko habis, terus saya beli ke peternak, pasti harganya naik. Kan ada tambahan biaya pengiriman. Pedagang telur lain juga pada gitu," papar Zilan.

"Tapi beda halnya kalau hari ini ada pedagang yang udah masuk barang baru. Pasti naik harganya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini