Share

Siap-Siap! Taksi Online AirAsia Bakal Wara-wiri di RI November 2022

Anggie Ariesta, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 320 2666711 siap-siap-taksi-online-airasia-bakal-wara-wiri-di-ri-november-2022-dpAB7t9V8Q.png AirAsia Ride Segera Meluncur di Indonesia. (Foto: Okezone.com/AirAsia)

JAKARTA - AirAsia berencana melakukan ekspansi terhadap salah satu layanan baru di bisnis ride hailing ini yang terhitung masih sangat muda.

Airasia Ride dengan bentuk roda empat saat ini masih dalam status “segera” untuk pasar Indonesia, mengacu pada pernyataan CEO Capital A Tony Fernandes dan tulisan pada aplikasi Airasia App yang sudah bisa diunduh di iOS dan Android.

Regional CEO AirAsia Ride, Lim Chiew Shan menegaskan, jelang persiapan layanan di Singapura, pihaknya lebih dulu akan meluncurkan layanan ride hailing ini di Indonesia beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: AirAsia di Indonesia Tegaskan Belum Membuka Rekrutmen Driver

"Jadi kita akan meluncurkan (AirAsia Ride) di dua bulan ke depan, mohon ditunggu di Indonesia pada November mendatang," ujar Shan dalam Press Conference terkait AirAsia Ride Malaysia, Selasa (13/9/2022).

Shan menambahkan bahwa terkait sistem karyawan dan fasilitasnya juga sama seperti di Thailand dengan konsep private hailing class. Terlebih AirAsia Ride ini bakal beroperasi untuk layanan mobil dan taksi.

Baca Juga: Driver Ojol AirAsia di Malaysia Bakal Dapat Gaji Bulanan Rp10 Juta

"Sistem model yang sama tapi kami harus menyesuaikan dengan regulasi lokal yang ada di setiap negara," tegas Shan.

Adapun, Tony Fernandes menambahkan, salah satu strategi yang dipakai dalam mewujudkannya adalah dengan menggandeng perusahaan yang sudah ada di Indonesia. Strategi ini sebelumnya sudah diterapkan di Malaysia dan Thailand.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Bekerja sama dengan pihak lain, akhirnya tercipta layanan antar jemput yang sekarang diklaim telah memiliki sekitar 53 ribu driver. Airasia Ride tersedia di 11 kota di Malaysia, dan belum lama ini masuk ke pasar Thailand.

Mereka menyebut layanan ride hailing ini segera tersedia di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan, paling lama November 2022. Bali kemungkinan menjadi salah satu provinsi yang disambanginya.

Nantinya, Tony mengharapkan bakal banyak kolaborasi yang terjadi untuk membangun model layanan ride hailing yang lebih mudah di negara ASEAN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini