Share

AirAsia di Indonesia Tegaskan Belum Membuka Rekrutmen Driver

Feby Novalius, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 278 2648605 airasia-di-indonesia-tegaskan-belum-membuka-rekrutmen-driver-Yat6YeZkyo.jpg AirAsia Indonesia Belum Buka Rekrutmen Driver. (Foto: Okezone.com/Says)

JAKARTA - AirAsia Super App Indonesia menegaskan bahwa mitra pengemudi yang direkrut baru di AirAsia Super App Malaysia. Sedangkan di Indonesia belum dilakukan rekrutmen.

“Kami sangat senang terhadap besarnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk bergabung bersama keluarga besar AirAsia Super App sebagai mitra pengemudi internal. Namun, informasi yang dapat kami sampaikan, sampai saat ini Airasia Super App Indonesia belum membuka rekrutmen mitra pengemudi internal," tulis AirAsia Super App Indonesia dalam keterangannya kepada Okezone, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Driver Ojol AirAsia di Malaysia Bakal Dapat Gaji Bulanan Rp10 Juta

Adapun proses rekrutmen mitra pengemudi internal baru diberlakukan pada AirAsia Super App Malaysia untuk layanan AirAsia food dan xpress (roda dua).

Sebelumnya, PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) memberi penjelasan soal gaji driver ojek online (ojol) sebesar Rp10 juta. Perseroan menegaskan bahwa layanan airasia ride dikembangkan oleh airasia Super Apps Indonesia yang merupakan entitas yang berbeda dari PT AirAsia Indonesia Tbk.

Baca Juga: BEI Buka Gembok, Saham AirAsia (CMPP) Kembali Diperdagangkan

"Perseroan tidak bisa mengkonfirmasi kebenaran informasi dalam pemberitaan tersebut karena layanan airasia ride adalah layanan yang diselenggarakan oleh airasia Super Apps Indonesia yang merupakan

Entitas yang berbeda dari PT AirAsia Indonesia Tbk," Director and Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia Leon Ruben dalam keterbukaan informasinya di BEI, Selasa (16/8/2022).

Leon juga menegaskan pengembangan layanan airasia food dalam Super App Indonesia tidak memiliki keterkaitan dengan perseroan.

"Perseroan tidak mengetahui Rencana pengembangan layanan airasia food dan airasia Super App Indonesia," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini