Share

Harga BBM Naik, PNS Diminta ke Kantor Pakai Ojol

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 320 2669366 harga-bbm-naik-pns-diminta-ke-kantor-pakai-ojol-9VpWxgKlow.JPG PNS. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan telah menerbitkan surat edaran mengenai imbauan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkait penggunaan jasa transportasi online (ojol) di ruang lingkup pemerintah setempat.

Surat edaran nomor 51/247/S.Edar/BKPSDMD/IX/2022 itu diteken oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pada Kamis (15/9/2022).

Imbauan tersebut dikeluarkan dengan mempertimbangkan hasil rapat koordinasi yang membahas mengenai pengendalian Inflasi dan pengurangan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

 BACA JUGA:PNS Minggir Dulu! Ini Pekerja yang Layak Dapat BLT Subsidi Gaji dari Jokowi

Pemkot Makassar mengimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS), PPPK, Non Aparatur Sipil Negara, dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengunduh aplikasi jasa penyedia transportasi online di ponsel masing-masing.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemudian, setiap hari Selasa para pegawai diimbau untuk menggunakan jasa transportasi online pada jam kerja baik itu menuju ke atau dari kantor, maupun perihal operasional lainnya.

“Pegawai juga diimbau melakukan swafoto atau selfie bersama pihak ojol dengan memperlihatkan atribut jaket atau ID card, yang dikirimkan ke atasan langsung atau ke kepegawaian,” kata Wali kota Makassar Danny Pomanto sebagaimana dikutip dari SE tersebut, Sabtu (17/9/2022).

Imbauan ini sejalan dengan program Ojol Day yang digagas oleh Pemkot Makassar.

Program tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini