Share

Menparekraf Harap UMKM Bukan Hanya Bertahan tapi Ciptakan Peluang Jadi Pemenang

Khairunnisa, Okezone · Minggu 18 September 2022 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 455 2670026 menparekraf-harap-umkm-buka-hanya-bertahan-tapi-ciptakan-peluang-jadi-pemenang-MbJbDfjmm8.jpg Menparekraf Harap UMKM Ciptakan Peluang untuk Jadi Pemenang. (Foto: Okezone.com/Kemenparekrad)

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan harapan bahwa UMKM tidak hanya bertahan tapi mengambil peluang dan inovasi untuk menciptakan peluang menjadi pemenang.

Hal ini disampaikan Sandi saat menghadiri program Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Dumai, Riau.

Baca Juga: JF3 Hadirkan Ragam Produk Fashion Lokal Bernapaskan Budaya Lewat Fashion Village

Pada acara tersebut, Sandiaga bertemu Rahmat Maulana, pengusaha kriya lukisan wajah yang terbuat dari benang, dadu, hingga rubik.

Rahmat Maulana merupakan salah satu peserta KaTa Kreatif Dumai meminta tips dari Sandiaga. Rahmat juga menyampaikan ke Sandiaga ingin produknya bisa go internasional.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Lagi, Tak Semua Pelaku Usaha Bisa Dapat Ya!

"Harapannya bisa membuat para UMKM ini bukan hanya bertahan, tapi mengambil peluang dan terus berinovasi untuk menciptakan peluang menjadi pemenang," ujar Sandiaga di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Minggu (18/9/2022).

"Salah satunya adik kita Rahmat yang produknya sudah go nasional, sekarang kita akan bantu menjadi go internasional," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya Rahmat sempat membuatkan lukisan wajah Sandiaga dari benang. Dalam kesempatan ini, Rahmat kembali membuatkan lukisan wajah Sandiaga namun terbuat dari dadu dan rubik.

"Jadi ini kita sangat apresiasi ya, ada ini dari dadu, merupakan kelanjutan daripada string, dan ini dari rubik. Keinginannya Mas Rahmat ini adalah go internasional. Berarti kita harus bikin konten dalam bentuk bahasa Inggris," ucap Sandiaga.

Sandiaga pun langsung membuat konten dan memperkenalkan produk Rahmat dengan berbahasa Inggris. Nantinya, konten tersebut bakal diunggah dan diberikan ke Rahmat sehingga bisa menjangkau pemasaran lebih luas lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini