Share

Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Diresmikan, Kemacetan di Jakarta Berkurang?

Heri Purnomo, iNews · Selasa 20 September 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 320 2671130 tol-serpong-balaraja-seksi-1a-diresmikan-kemacetan-di-jakarta-berkurang-DGc5MZhDpL.jpg Presiden Jokowi Resmikan Tol Serpong-Balaraja. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A diresmikan. Ini merupakan bagian dari JORR 3.

Nantinya, setelah JORR 2 dan JORR 3 selesai sepenuhnya dan menghubungkan wilayah di barat dan timur Jakarta, maka kendaraan yang melintas tidak perlu lagi melewati jalan di tengah Jakarta.

Baca Juga: Diresmikan Jokowi Hari Ini, Berikut Kecanggihan Tol Cibitung-Cilincing

"Ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta. Untuk Serpong-Balaraja yang akan kita resmikan hari ini adalah sepanjang 5,1 kilometer," ucap Presiden Jokowi, Selasa (20/9/2022).

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit menyampaikan, ruas Serpong-Balaraja menghubungkan JORR 3 dengan pusat kota kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi I

Kehadiran tol tersebut diharapkan menjadi alternatif akses bagi masyarakat menuju BSD hingga nantinya menyatu ke Balaraja.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Harapannya adalah bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang akan menuju kawasan pengembangan besar di Bumi Serpong Damai dan selanjutnya nanti akan menyatu hingga ke Balaraja. Dengan demikian maka alternatif masyarakat untuk menjangkau wilayah Jabodetabek bagian selatan barat itu bisa terjangkau dengan baik," ujar Danang.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara peresmian jalan tol tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, dan Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini