Share

Perhatian untuk Warga Depok, Ada 9 Proyek Infrastruktur Bakal Beres Akhir 2022

Antara, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 320 2671758 perhatian-untuk-warga-depok-ada-9-proyek-infrastruktur-bakal-beres-akhir-2022-kEEgwJVVKt.jpg 9 Proyek Infrastruktur di Depok Ditargetkan Selesai Akhir 2022. (foto: Okezone.com)

DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengungkapkan fokus merampungkan sembilan proyek pembangunan infrastruktur jelang tutup tahun 2022.

"Pengerjaan sembilan proyek pembangunan infrastruktur ini semuanya kami targetkan rampung akhir Desember 2022," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, dikutip dari Antara, di Depok, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Jangan Bicara Indonesia Maju jika Gap Infrastruktur Sangat Serius

Sembilan pembangunan infrastruktur ini yakni perbaikan jembatan Grand Depok City (GDC) dan betonisasi Jalan Boulevard GDC, penataan pedestrian Margonda segmen 3, pekerjaan beton dari Simpang Kartini sampai sebelum Ciliwung.

Kemudian, Detail Engineering Design (DED) Alun-alun, Taman Hutan Kota Wilayah Barat, serta rehab total Puskesmas Bojongsari.

Berikutnya, pembangunan pusat olahraga dan UMKM di beberapa kecamatan, pembangunan dan penataan lingkungan pada kantor kecamatan, dan beberapa kantor kelurahan yang saat ini sedang berjalan. Terakhir, pembangunan dan penataan lingkungan Taman Musik Kota Depok.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Seluruh Fisik Proyek Strategis Rampung Sebelum 2024

Wali Kota menjelaskan bukan hanya pembangunan fisik saja yang dilakukan tetapi pada pembangunan non fisik yang sudah dicapai Kota Depok. Selain juga masih fokus pada peningkatan kinerja dalam menyejahterakan masyarakat.

"Tentunya, berdasarkan standar ukuran capaian kinerja, Kota Depok pun terus menambah satu poin guna meningkatkan strata," katanya.

Idris mengatakan saat ini, Kota Depok mendapatkan akreditasi CC dengan nilai sekitar 7,8.

"Kami tengah berupaya membawa Kota Depok untuk mendapatkan akreditasi B dengan peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Angka Harapan Hidup (AHH), dan Angka Partisipasi Murni," katanya.

Jalan Boulevard GDC dan jembatan GDC jalannya sangat rusak sehingga sering terjadi kemacetan yang panjang terutama pagi hari yang padat arus lalu lintas.

"Parah jalan GDC banyak yang rusak, sudah banyak kecelakaan yang terjadi akibat jalan rusak tersebut," kata warga Depok, Andi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini