Share

Target 2 Juta Motor Listrik Mengaspal di Indonesia Segera Terealisasi dalam Waktu Singkat

Ikhsan Permana, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 320 2680498 target-2-juta-motor-listrik-mengaspal-di-indonesia-segera-terealisasi-dalam-waktu-singkat-MRSzwJVuYH.jpg Target 2 Juta Motor Listrik di Indonesia. (foto: okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa target pemerintah untuk mengaspalkan 2 juta kendaraan bermotor listrik di 2025 akan tercapai dalam waktu cepat.

Menperin mengatakan, saat ini sudah banyak perusahaan atau pabrikan motor yang sudah mengajukan perizinan kepada Kementerian Perindustrian untuk melakukan produksi.

Baca Juga: Menhub: Tahun Depan Kita Bisa Ekspor Kendaraan Listrik

"Kalau untuk motor target dua juta itu dapat tercapai dalam waktu singkat karena kita melihat bahwa banyak sekali perusahaan-perusahaan yang sudah mengajukan izin kepada kami untuk memproduksi dan kalau itu bisa berjalan dengan baik saya kira tidak ada masalah untuk motor listrik," ujar Menperin Agus kepada MPI di The Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Menperin menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 35 perusahaan yang memproduksi kendaraan bermotor listrik dengan kapasitas 1 juta.

Baca Juga: 10 Bengkel Konversi Motor Listrik Tersertifikasi Kemenhub

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"35 perusahaan kapasitas 1 juta, tahun depan kita bisa memastikan bahwa ada peningkatan kapasitas sampai 2 juta," pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenperin mematok target yang cukup ambisius terkait dengan penggunaan kendaraan listrik, yaitu 13 juta kendaraan roda dua dan 2 juta kendaraan roda empat ditargetkan mengaspal pada tahun 2030.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini