Share

Waskita Beton Precast (WSBP) Kantongi Kontrak Baru Rp1,15 Triliun

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 278 2681207 waskita-beton-precast-wsbp-kantongi-kontrak-baru-rp1-15-triliun-BC593no4Wl.jpg WSBP kantongi kontrak baru (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mengantongi kontrak baru sebesar Rp1,15 triliun hingga September 2022. Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, realisasi tersebut meningkat 4% secara year on year (yoy) di mana pada periode sama tahun lalu perseroan mencatatkan nilai kontrak mencapai Rp1,11 triliun.

"Ini dIdukung oleh segmen bisnis kami di produk precast, readymix, dan jasa konstruksi," kata Fandy dalam paparan publik secara virtual, Rabu (5/10/2022).

Sebagian besar proyek baru perseroan berasal dari internal grup Waskita baik proyek infrastruktur, Penyertaan Modal Negara (PMN), maupun proyek penjaminan pemerintah.

Segmen precast masih menjadi mayoritas dari nilai kontrak baru WSBP yakni sebesar 53%, diikuti jasa konstruksi dan instalasi sebesar 26%, kemudian ready-mix 21%. Adapun dari sisi pelanggan, sebanyak 85% berasal dari BUMN, sedangkan 15% sisanya adalah swasta.

"Jadi memang tahun ini kami masih jadi vendor priortias, dan mayoritas dari kapastiaas produk kami digunakan untuk mendukung proyek-proyek dari Waskita Karya," terangnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Secara fundamental, perseroan telah melalui sejumlah milestone baru hingga akhir kuartal III tahun ini. Pada 20 September lalu, perseroan telah memenangkan proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU), di mana telah mencapai perdamaian (homologasi) dengan para kreditur atas utang senilai total Rp8,9 triliun.

Restrukturisasi ini dicatatkan menjadi keuntungan dalam laporan laba-rugi perseroan di tengah tahun. Alhasil, laba bersih periode berjalan di semester I/2022 cukup gemilang sebanyak Rp1,42 triliun, dibandingkan rugi Rp154 miliar pada periode sama tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini