Share

Badan Otorita Tawarkan IKN Nusantara ke Investor

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 470 2680889 badan-otorita-tawarkan-ikn-nusantara-ke-investor-dwsh0LOdoG.jpg Investor IKN Nusantara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susantono mengtakan saat ini pihaknya akan menggelar penjajakan pasar (market sounding) pada pertengahan Oktober 2022 ini untuk menawarkan Investor terkait benefit dan potensi yang bisa di garap di IKN Nusantara.

“Mudah-mudahan pada pertengahan Oktober ini kita akan lakukan (market sounding) dengan mengundang potential investor,” ungkap Bambang pada konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (5/10/2022).

Adapun saat ini Bambang menjelaskan masih menunggu penyelesaian RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) yang mengatur tentang pemberian insentif untuk Investor.

“Ada beberapa insentif fiskal dan non-fiskal yang memang kita rancang bersama untuk membuat para investor dapat melakukan usaha di IKN Nusantara dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Sebelumnya penjajakan pasar ini direncakan pada bulan Agustus, namun kembali di renacakan pada bulan selanjutnya di September, dan diharapkan Badan Otorita pertengan Oktober ini bisa terlaksana.

Selain itu, Bambang menjelaskan IKN nantinya juga akan memiliki Badan Usaha Milik Otorita (BUMO) yang nantinya akan menangani aspek-aspek pengusahaan di IKN.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Kepengusahaan di IKN Nusantara akan ditangani oleh Badan Usaha Milik Otorita yang akan berpartner dalam melakukan deal-deal strukturisasi ataupun financial engineering bersama pelaku investor maupun pelaku usaha lainnya,” terangnya.

Menurutnya sosialiasi badan otorita juga akan melanjutkan sosialisasi soal peluang investasi yang sudah dilakukan bersama Kadin dalam market sounding yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bambang berharap IKN Nusantara tidak hanya menjadi kota layak huni (liveable), tetapi juga dicintai (loveable) agar di tahun 2024 dapat terbentuk satu ekosistem yang menyeluruh, sehingga IKN akan benar-benar menjadi kota yang green, smart, inclusive, resilient, dan sustainable ke depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini