Share

Buka Musyawarah Saudagar Muslim, Wapres Minta Pemuda Jangan Cuma Jadi Pegawai

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 11 Oktober 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 320 2684682 buka-musyawarah-saudagar-muslim-wapres-minta-pemuda-jangan-cuma-jadi-pegawai-lIfXvgQsuO.jpg Wapres buka musyawarah saudagar muslim (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Musyawarah Nasional Perhimpunan Saudagar Muslim Indonesia (PERSAMI) Tahun 2022, di Istana Wapres, Selasa (11/10/2022).

“Musyawarah Nasional Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia Tahun 2022, secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan potensi Indonesia sebagai negara yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia memberikan peluang untuk menjadi pemain global di bidang industri halal.

Wapres mengatakan, PERSAMI harus bisa menjadi penggerak ekonomi dan bisnis yang akan berdampak pada isu-isu sosial kemasyarakatan.

“Karena bertumbuhnya ekonomi akan mengatasi kemiskinan beserta berbagai dampaknya,” ucapnya.

Wapres pun berharap PERSAMI terus menghidupkan semangat kewirausahaan di Indonesia, utamanya di kalangan pemuda.

Baca Juga: Hindari Masalah Kesehatan yang Mungkin Timbul Setelah Penerbangan Jarak Jauh

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya harap PERSAMI dapat mendorong perubahan mindset di kalangan pemuda agar semakin banyak yang berminat menjadi pengusaha sukses dan inovatif, tidak berlomba-lomba untuk menjadi pegawai saja,” katanya.

Wapres meminta agar Musyawarah Nasional PERSAMI dapat menjadi momentum untuk mengukuhkan kerja sama para saudagar Muslimah Indonesia, untuk Bersama-sama seluruh pemangku kepentingan menggerakkan denyut perekonomian nasional.

“Khususnya ekonomi syariah, memperkuat pemberdayaan umat agar tercapai kesejahteraan yang berkeadilan,” paparnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini