Share

Apakah BPJS Kesehatan Punya Suami Bisa Digunakan untuk Istri? Simak Penjelasannya

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Kamis 20 Oktober 2022 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 320 2690112 apakah-bpjs-kesehatan-punya-suami-bisa-digunakan-untuk-istri-simak-penjelasannya-ahbfxvmiiB.jpeg Apakah BPJS Kesehatan Punya Suami Bisa Digunakan untuk Istri? (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Apakah BPJS Kesehatan punya suami bisa digunakan untuk istri? Sebagaimana diketahui, BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan.

BPJS Kesehatan memberikan sejumlah layanan medis untuk masyarakat.

Baca Juga: Bagaimana Cara Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan Lebih dari 1 Tahun?

Dilansir Okezone dari berbagai sumber, Kamis (20/10/2022), kartu BPJS Kesehatan bisa digunakan apabila data yang tertera pada kartu pengguna sama dengan yang tertera pada KTP ataupun KK dari peserta yang berobat.

Baca Juga: Perbedaan Fasilitas BPJS Kesehatan Kelas 1, Kelas 2 dan Kelas 3

Adapun jika Anda menggunakan BPJS tipe mandiri atau bukan penerima upah, maka keluarga yang tercantum di satu KK akan terdaftar dan mengikuti fasilitas kesehatan (Faskes) kepala keluarga.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Di mana, jika istri sudah mendaftar BPJS artinya bisa saja menggunakan fasilitas BPJS kesehatan dengan membawa KTP maupun kartu BPJS dalam bentuk fotokopi untuk diserahkan kepada petugas.

Akan tetapi, istri harus sudah terdaftar sebagai peserta BPJS. Di mana, jika istri sama sekali belum pernah mendaftar BPJS, maka tidak bisa menggunakan kartu suami dan harus mendaftar terlebih dahulu. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini