Share

WhatsApp Down, META Upayakan Pemulihan Secepat Mungkin

Tim Okezone, Okezone · Selasa 25 Oktober 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 320 2694240 whatsapp-down-meta-upayakan-pemulihan-secepat-mungkin-M0XeDAKJIH.jpg WhatsApp Sempat Down. (Foto: okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Juru bicara META mengungkapkan bahwa saat ini perusahaannya sedang berupaya memulihkan layanan WhaysApp. Di mana pada siang ini, aplikasi chatting tersebut eror.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara META, dilansir Reuters (25/10/2022).

Baca Juga: Siapa Pemilik WhatsApp? Ternyata Ini Orangnya

Menurut downdetector monitor realtime, pemadaman listrik sedang dialami di berbagai bagian negara, dengan ribuan pengguna melaporkan gangguan. Bahkan, pemadaman global telah dilaporkan.

Sementara itu, pengguna Twitter, seperti biasa, muncul dengan meme kocak. Juga #whatsapp down sedang tren di jaringan media sosial.

Baca Juga: Ribuan Laporan WhatsApp Down Masuk ke Downdetector

Komunikasi yang biasa menggunakan WA pun menjadi terganggu. Bahkan mencari alternatif alat komunikasi lain supaya segala kegiatan hari ini bisa tetap berjalan.

Sebagai informasi, Facebook yang kini bernama Meta membeli aplikasi pesan WhatsApp dalam kesepakatan senilai USD19 miliar (Rp222,7 triliun) dalam uang tunai dan saham.

Ini adalah akuisisi terbesar Facebook hingga saat ini. Demikian dikutip dari BBC, 20 Februari 2014.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

WhatsApp memiliki 450 juta pengguna bulanan dan populer di kalangan pengguna ponsel yang tidak ingin membayar ekstra untuk teks.

Dalam pernyataan untuk mengumumkan kesepakatan itu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg menyebut layanan WhatsApp "sangat berharga."

WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim pesan dengan koneksi internet sehingga terbebas dari biaya.

Perusahaan itu kini mengklaim mereka memiliki satu juta pengguna baru setiap hari.

WhatsApp meraih untung dari iuran tahunan pengguna tapi aplikasi ini juga menawarkan aplikasi sama yang gratis.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini