Share

Kerja di Restoran Cepat Saji, Intip Gaji Bunda Corla di Jerman

Tim Okezone, Okezone · Selasa 25 Oktober 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 622 2693818 kerja-di-restoran-cepat-saji-intip-gaji-bunda-corla-di-jerman-ChzoEYMjKa.jpg Intip Gaji Bunda Corla di Jerman. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Bunda Corla menjadi pembicaraan pulik usai dirinya melakukan siaran langsung tentang kisah hidupnya di media sosial. Cynthia Corla Pricillia ternyata seorang pegawai di salah satu restoran siap saji di Jerman.

Bunda pun membagikan kisah dirinya menjadi pegawai di restoran tersebut. Dirinya mengaku sangat cukup mendapat gaji yang diterima setiap bulannya,

Baca Juga: Bunda Corla Ditantang Atta Halilintar, Jumlah Viewers Nyaris Tembus 500 Ribu!

"Dari situ saya terima kotornya 2 ribu (euro) lebih yang nantinya dipotong untuk uang pajak, pensiun dan kesehatan. Itu sudah dipotong perusahaan. Terima bersihnya 1.600 (atau setara Rp24,6 juta dengan kurs Rp15.415 per EUR)," kata Bunda dikutip dari salah satu akun TikTok, Selasa (25/10/2022).

Dirinya mengaku gaji tersebut sudah lebih dari cukup untuk bisa hidup di Jerman. Bahkan masa tuanya sudah mendapat uang pensiun yang dikumpulkan selama kerja.

Baca Juga: Bunda Corla Curhat Ingin Beli Rumah, Bikin Netizen Terharu

"Cukup-cukupa aja saya kerja. Uang pajak sudah dibayarin sama, pensiun sudah dibayarin untuk nanti masa tua. Asuransi kesehatan sudah dibayarin sono. Saya terima bersih 1.600," tuturnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dari uang yang diterima setiap bulan, Bunda Corla menyisihkan untuk membayar rumah sekira 400 euro dan keperluan lainya jika ditotal menjadi 600 euro.

"Saya juga masih bisa kok transfer keluarga setiap bulan Rp1,5 juta masih bisa. Berarti gue cukup dong. Masih bisa gue makan enak, makan cumi-cumi, makan kerang," tuturnya.

Dari pengeluaran tersebut, Bunda Corla masih bisa mengelola keuangan sekira 800 euro atau setara Rp12,3 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini