Share

Kartu Prakerja Gelombang 47 Diumumkan, Cek SMS Bisa Dapat Insentif Rp3,5 Juta

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Rabu 02 November 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 320 2698875 kartu-prakerja-gelombang-47-diumumkan-cek-sms-bisa-dapat-insentif-rp3-5-juta-A0cAjjKXwb.jpg Kartu Prakerja Gelombang 47 Diumumkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Hasil seleksi kartu prakerja gelombang 47 telah diumumkan. Peserta yang kemarin mendaftar bisa segera mengecek apakah namanya lolos atau tidak.

“Yuk langsung cek SMS, email dan dashboard akun kartu prakerja sekarang,” tulis akun @prakerja.go.id, Rabu (2/11/2022).

Pihak manajemen menghimbau para peserta yang lolos untuk segera membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pembelian pelatihan di tahun ini untuk semua gelombang jatuh pada 30 November.

Baca Juga: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 47, Buruan Cek SMS dan Email Sekarang!

“Oleh karena itu gunakan kesempatan yang kamu dapatkan ini untuk langsung membeli pelatihan hari ini supaya kompetensi meningkat, pelatihan maksimal dan saldo pelatihanmu juga segera habis dengan optimal,” tulis akun Prakerja.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja gelombang 47 diharapkan segera menyambungkan rekening bank atau e-wallet serta langsung membeli pelatihan yang sesuai minat dan tujuan.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 47 Pakai HP, Lolos Dapat Insentif Rp3,5 Juta

Berikut cara menyambungkan rekening atau e-wallet di dashboard www.prakerja.go.id.

1. Peserta akan diarahkan untuk melakukan penyambungan rekening/e-wallet, lalu Klik "Sambungkan Sekarang"

2. Jika ingin menyambungkan dengan rekening, pilih bank yang diinginkan lalu klik "Sambungkan". Apabila memilih e-wallet, pilih e-wallet yang diinginkan lalu klik "Sambungkan".

3. Setelah itu masukkan data rekening atau nomor HP yang tersambung dengan e-wallet yang telah KYC atau e-wallet yang sudah di-upgrade atau premium, dan pastikan Anda telah memasukkan data yang benar, lalu klik "Sambungkan"

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

4. Kemudian klik "Ya, Sambungkan", pastikan data rekening atau e-wallet yang dimasukkan selalu aktif.

5. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP.

Apabila terdapat kesalahan saat memasukkan OTP lebih dari 3 (tiga) kali, maka Anda harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar.

6. Input security code akun e-wallet yang kamu pilih untuk disambungkan

7. Setelah berhasil, akan muncul notifikasi yang menginformasikan bahwa rekening bank atau e-wallet Anda telah tersambung dengan akun Prakerja.

Lakukan pengecekan insentif secara berkala. Nantinya, insentif ini akan diberikan secara non tunai dengan cara ditransfer ke rekening atau e-wallet yang telah didaftarkan.

Baca selengkapnya: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 47, Buruan Cek SMS dan Email Sekarang!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini