Share

Tinjau Museum Transportasi TMII, Menhub: Kami Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Ikhsan Permana, MNC Portal · Minggu 06 November 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 320 2701931 tinjau-museum-transportasi-tmii-menhub-kami-ajak-masyarakat-beralih-ke-kendaraan-listrik-lk47NBonjF.png Menhub Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hari ini. Museum tersebut menjadi salah satu tempat di TMII yang telah selesai direvitalisasi.

Seperti diketahui revitalisasi museum dilakukan sejak April 2022 yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan bersamaan dengan revitalisasi TMII secara keseluruhan. Direncanakan, kawasan TMII akan dibuka kembali untuk masyarakat umum pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Integrasikan Transportasi di Jakarta, Erick Thohir Contoh Inggris dan Singapura

Menhub mengatakan, untuk turut mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, nantinya akan dipamerkan berbagai jenis kendaraan listrik di area Museum Transportasi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mulai beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” ujar Menhub dalam keterangan tertulis, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing dengan Efisiensi Logistik, Begini Caranya

Sebagai informasi, Museum Transportasi memiliki luas sebesar 6.25 hektar yang meliputi ruang pamer indoor dan outdoor. Museum tersebut diresmikan pertama kali pada tahun 1991, yang dibangun untuk mengumpulkan, memelihara, meneliti, serta memamerkan bukti-bukti sejarah dan perkembangan transportasi Indonesia serta peranannya dalam pembangunan nasional.

"Pengunjung Museum Transportasi termasuk salah satu museum di TMII yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak. Karena memiliki banyak spot yang menarik, tempat ini sering menjadi tempat berkumpul para pelajar maupun komunitas, seperti komunitas fotografi," ungkap Menhub.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dia berharap dengan semakin bervariasinya fasilitas usai dilakukan revitalisasi, pengunjung akan semakin banyak, dan dapat menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat akan perkembangan transportasi Indonesia.

Dalam kunjungannya, Menhub juga menjajal mobil listrik Wuling bertipe Air EV. Menhub mengapresiasi para produsen otomotif yang telah mendukung percepatan implementasi kendaraan listrik secara massal di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini