Share

Syarat Lengkap Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Feby Novalius, Okezone · Rabu 09 November 2022 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 320 2703420 syarat-lengkap-seleksi-pppk-tenaga-kesehatan-2022-63azV3htHa.jfif Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Selain pendaftaran PPPK guru, PPPK tenaga kesehatan juga sudah resmi dibuka. Adapun ada syarat yang perlu diketahui untuk mengikuti seleksi PPPK tenaga kesehatan.

Persyaratan bagi pelamar PPPK tenaga kesehatan terdiri atas persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka, Simak Syaratnya di Sini!

Persyaratan Umum:

Yang dimaksud adalah mengacu kepada Keputusan Menteri PANRB Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan selain itu pelamar PPPK Tenaga Kesehatan harus memiliki kualifikasi Pendidikan sesuai dengan formasi JF yang dilamar berdasarkan Surat Edaran nomor DM.03.01/F/1636/2022 (Distribusi II) Tentang Kualifikasi Pendidikan dalam Rangka Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2022.

Baca Juga: Seleksi CASN 2022, Kemenpan RB Buka Formasi PPPK Tenaga Kesehatan

Persyaratan khusus

Peserta PPPK Tenaga Kesehatan harus memiliki STR dan memiliki masa kerja sesuai dengan formasi JF yang dilamar, dengan masa kerja paling singkat yaitu 2 (dua) tahun untuk jenjang Terampil dan Ahli Pertama, 3 (tiga) tahun untuk jenjang Ahli Muda atau 5 (lima) tahun untuk jenjang Ahli Madya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, persyaratan STR dkecualikan bagi pelamar PPPK pada formasi JF Administrator Kesehatan, dan JF Entomolog Kesehatan. Dua jabatan tersebut harus memiliki masa kerja sesuai dengan formasi JF yang dilamar, untuk jenjang Terampil dan Ahli Pertama masa kerja paling singkat yaitu 3 (tiga) tahun, atau 5 (lima) tahun untuk jenjang Ahli Muda dan Ahli Madya.

Adapun pengumuman seleksi dimulai tanggal 3-17 November 2022 dan peserta PPPK tenaga kesehatan dapat mengikuti pendaftaran seleksi pada tanggal 3-18 November 2022 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Para peserta PPPK tenaga kesehatan setelah membuat akun dan registrasi akan divalidasi terlebih dulu data kependudukannya dan filtering SISDMK Kemenkes untuk dapat melewati tahap pengumuman seleksi administrasi yang akan diumumkan pada 19-20 November 2022.

Baca Selengkapnya: Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka, Simak Syaratnya di Sini!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini