Share

Ancaman Perubahan Iklim, Prabowo Cerita Ada Keluarga Tidur dengan Air Laut Menggenang di Kamar

Michelle Natalia, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 320 2706433 ancaman-perubahan-iklim-prabowo-cerita-ada-keluarga-tidur-dengan-air-laut-menggenang-di-kamar-XjbRhh338o.jpg Dampak Perubahan Iklim. (Foto: Okezone.com/Voice of Youths)

BALI - Banyak negara mulai fokus mengatasi dampak perubahan iklim, salah satunya Indonesia. Menurut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, perubahan iklim menjadi salah satu ancaman nyata saat ini. Bahkan Indonesia, sudah merasakan dampaknya.

"Contohnya Jakarta, di mana level permukaan lautnya terus meningkat hingga 5 cm setiap tahunnya. Dan dalam salah satu kunjungan saya ke pesisir daerah Tanjung Priok, mengunjungi warga, airnya bahkan sudah masuk di ruang keluarga," ungkap Prabowo dalam Global Food Security Forum Day 2 di Nusa Dua, Minggu(13/11/2022).

Baca Juga: Anies: Kebijakan Lokal Harus Selaras dengan Target Level Nasional

Bahkan, keluarga yang dikunjungi tidur dengan air laut yang menggenangi kamar tidur.

Baca Juga: Anies Jadi Pembicara di Bloomberg NEF, Berbagi Pengalaman Pimpin Jakarta Hadapi Perubahan Iklim

Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa perubahan iklim benar-benar berada di depan mata.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Prabowo kemudian mencontohkan Karawang, yang sudah mulai terancam terendam oleh air laut. Diketahui air laut sudah semakin mendekat ke Karawang hingga 4 km.

"Bayangkan 4 km dikalikan 200, 300 kilometer persegi, sudah berapa hektare lahan produktif yang terenggut? Dari mangkuk nasi kita? Karawang adalah mangkuk nasi Indonesia," pungkas Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini