Share

Menteri PUPR Turun Langsung Bersihkan Longsor akibat Gempa Cianjur

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 320 2712188 menteri-pupr-turun-langsung-bersihkan-longsor-akibat-gempa-cianjur-u5cmquhMJz.JPG Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung lokasi longsoran yang terjadi akibat gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang kemarin.

"Menurut Menteri Basuki, Insya Allah nanti siang/sore (Selasa) sudah bisa kita bersihkan longsoran pada badan jalan dan ruas jalan Cianjur - Cipanas bisa terbuka kembali," kata Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja melalui pesan singkatnya, Selasa (22/11/2022).

Endra menjelaksan, pada pukul 01.00 WIB dini hari, total alat berat yang bekerjasama dari dua sisi (sisi Cianjur dan sisi Cipanas) sebanyak 6 unit excavator dan 6 unit dump trucks.

 BACA JUGA:Gempa Cianjur, Muhammadiyah Kirim Relawan dan Tim Medis

Harapannya melalui penanganan jalan nasional itu lintas dari Puncak - Cipanas - Cianjur kembali normal untuk kelancaran penyaluran obat-obatan, tenaga medis, bahan makanan dan sandang/baju/selimut bagi warga terdampak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Endra salah satu lokasi yang sudah diterima laporannya dari lapangan adalah di Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak.

"Laporan sementara ada 2 titik longsor yang parah. Sementara tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, tetapi putus karena tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah," sambungnya.

Tak lupa, dia pun mewakili segenap keluarga besar Kementerian PUPR menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban jiwa dan keluarga yang ditinggalkan akibat Gempa Cianjur ini.

"Kita akan siagakan personil dan alat berat di Cugenang dan lokasi berisiko tinggi sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya gempa dan longsoran susulan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini