Share

Pesan Sandiaga Uno ke Pengusaha: Jadi Pemenang, Buka Lapangan Kerja

Khairunnisa, Okezone · Kamis 24 November 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 455 2714047 pesan-sandiaga-uno-ke-pengusaha-jadi-pemenang-buka-lapangan-kerja-yzEx4LpSOe.jpg Menparekraf Sandiaga Uno berdiskusi dengan HIPMI Bandung (Foto: Kemenparekraf)

BANDUNG – Menparekraf Sandiaga Uno berpesan kepada pengusaha agar membuka lapangan kerja dan menjadi pemenang. Sandiaga menilai pengusaha harus tetap berinovasi serta bidik peluang usaha agar mampu bertahan dan menjadi pemenang melewati resesi.

"Kita semua sepakat, bahwa fokus utama adalah kita menjaga arus kas kita, menjaga keuangan perusahaan agar tidak negatif, kita fokus kepada penguatan pilar-pilar utama dan kita bisa melakukan efisiensi," pesan Sandiaga Uno dalam acara Pembicara Muda Talks bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung di Warung Kopi Limarasa, Jalan Braga, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Dalam kegiatan bertajuk 'Strategi Pelaku Ekonomi Kreatif dan Pariwisata menghadapi Potensi Resesi 2023' itu Sandiaga Uno menekankan pentingnya langkah mitigasi dalam menghadapi ancaman resesi global tahun 2023.

"Tapi jangan lupa kita untuk terus melakukan inovasi-inovasi, sehingga ini (resesi) justru menjadi peluang-menyalip di tikungan," tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Sandi, dengan inovasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional diyakininya mampu menyalip Korea Selatan yang kini berada di rangking 2 dunia. Diharapkan, target sebanyak 1,1 juta penciptaan lapangan kerja pada tahun 2022 dan target sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024 dapat tercapai.

"Telah kami lakukan di dunia usaha dulu di Hipmi, saat di kantor Gubernur DKI kami sudah menciptakan beberapa inovasi, sekarang di Kemenparekraf kami mengusung beberapa program yang kami akan kerjasamakan dengan Hipmi," jelas Sandiaga Uno.

"Ini yang akan kami terus perjuangkan agar ekonomi kita bukan hanya selamat dari resesi global, tapi kita akan menjadi pemenang," tegasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini