Share

Dato Sri Tahir Jual Gedung Rp1 Triliun, Uangnya Buat Apa?

Clara Amelia, Okezone · Selasa 29 November 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 278 2717199 dato-sri-tahir-jual-gedung-rp1-triliun-uangnya-buat-apa-JltyQPWCQx.jpg Kolongmerat RI Dato Sri Tahir (Foto: Okezone/YouTube)

JAKARTA - PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) telah resmi membeli gedung ex Plaza Bali milik Dato Tahir dan anaknya sebesar Rp 1 triliun.

"Pembelian aset yang berlokasi di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Bali dilakukan pada 23 November 2022," tulis manajemen Bank Mayapada dalam keterbukaan informasi dikutip pada Selasa (29/11/2022).

Pembelian gedung merupakan transaksi afiliasi. Hal ini dikarenakan gedung tersebut dimiliki Dato Tahir dan anaknya, Jonathan Tahir melalui PT Gatsu Griya Megatama (GGM).

Managemen menyatakan bahwa transaksi ini bukan transaksi material dan perubahan kegiatan usaha karena nilainya kurang dari 20% dari ekuitas perseroan senilai Rp 13,85 triliun per Juni 2022.

Perseroan membeli gedung lantaran harganya terbilang ekonomis. Dan, gedung itu selama ini juga disewa Bank Mayapada sebagai kantor cabang guna menunjang operasional perseroan.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian GGM akan berkomitmen menggunakan dana penjualan gedung tersebut sebanyak-banyak Rp 1 triliun untuk disetor kembali ke Bank Mayapada melalui rights issue yang akan digelar perseroan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini