Share

Libatkan UMKM di Proyek Infrastruktur, Menteri Basuki: Jangan Impor

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 320 2716785 libatkan-umkm-di-proyek-infrastruktur-menteri-basuki-jangan-impor-8TzxvsvcfP.jpg Menteri Basuki Libatkan UMKM. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajak 40 UMKM untuk memamerkan produknya untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah. 40 UMKM tersebut pun menggelar pameran di kantor Basuki.

“Terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, saya berharap produk-produk dalam negeri ini dapat dimanfaatkan dengan serius oleh Kementerian PUPR, terutama dalam mendukung kegiatan-kegiatan perkantoran,” kata Menteri Basuki dalam pernyataan tertulisnya, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Beli Produk UMKM, PLN Belanjakan Rp8,4 Triliun

Menurutnya, penggunaan produk dalam negeri ini telah menjadi komitmen pemerintah dalam menciptakan nilai dalam ketika melakukan pengadaan barang menggunakan APBN.

Baca Juga: PLN Habiskan Rp200 Triliun untuk Belanja Produk Lokal

"Seperti misalnya penggunaan Aspal Buton yang sudah menjadi Perintah Presiden dan harus dilaksanakan. Ada juga alat-alat irigasi, hidrologi, pengukur hujan, atau sprinkler yang dapat disupport oleh UMKM dalam negeri, jadi jangan membeli impor,” lanjut Menteri Basuki.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Selain diikuti oleh UMKM umum, Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 ini juga diikuti oleh partisipasi UMKM dari Komunitas Peduli Bendungan, UMKM Batik, UMKM Binaan BUMN, serta Rumah Pintar Dharma Wanita Persatuan.

"Total ada 40 UMKM yang tergabung dalam pameran yang bertujuan untuk mendorong kita semua untuk menggunakan produk-produk dalam negeri dan UMKM dalam setiap kegiatan, terutama bagi kegiatan yang mendukung pekerjaan perkantoran kita,” terang Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asep Arofah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini