Share

Keseruan Sri Mulyani 'Gali' Emas di Tambang Freeport Indonesia

Zuhirna Wulan Dilla, Okezone · Senin 05 Desember 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 320 2721033 keseruan-sri-mulyani-gali-emas-di-tambang-freeport-indonesia-uFy8dz5PZV.JPG Sri Mulyani kunjungi Freeport Indonesia. (Foto: Instagram/smindrawati)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen saat mengunjungi Tambang Grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Dikutip dari akun Instagram @smindrawati pada Senin (5/12/2022), mengaku bahagia bisa berkunjung ke tambang tersebut.

"Masyarakat Indonesia tentu mengetahui mengenai @freeportindonesia, salah satu perusahaan tambang terbesar milik Indonesia saat ini. Akhir pekan kemarin (4/12/2022) saya baru saja berkunjung ke sana dan melihat tambang Grasberg salah satu tambang emas terbesar di dunia dan merupakan aset penting bagi Indonesia," tulisnya.

 BACA JUGA:Gawat! Sri Mulyani Prediksi Ada 3 Guncangan Menanti RI

Dengan pakaian pelindung lengkap, Sri Mulyani tampak tersenyum saat membagikan beberapa fotonya di sana.

Bahkan, dia menyempatkan diri juga untuk berfoto dengan para pekerja Freeport Indonesia.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dia menjelaskan kalau 2028 lalu, pemerintah Indonesia telah mengambil alih 51,2% kepemilikan saham dari tambang Grasberg.

Tambang ini memberikan kontribusi yang sangat besar bagi ekspor dan penerimaan negara.

Sejak 2020, pertambangan tersebut telah 100% dilakukan di underground yang menjadikan Freeport sebagai salah satu operasi tambang underground terbesar dan sangat kompleks di dunia.

"Saya senang sekali karena setelah proses divestasi @freeportindonesia telah melakukan berbagai pengembangan lanjut yang sangat signifikan, baik dari sisi pengelolaan lingkungan, pengembangan SDM, juga kontribusi sosial. Saya menekankan pentingnya penanganan tailing yang harus sesuai standar lingkungan hidup yang telah ditetapkan Pemerintah," jelasnya.

Dia berharap Freeport Indonesia bisa selalu menerapkan prinsip tata kelola yang baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat Tanah Air.

"Semoga @freeportindonesia dapat menjaga amanah ini dengan prinsip tata kelola yang baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan menjadi kebanggaan Indonesia," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini