Share

Banyak Perusahaan RI Belum Paham IPO, Kadin Gandeng BEI

Viola Triamanda, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 278 2722300 banyak-perusahaan-ri-belum-paham-ipo-kadin-gandeng-bei-WK72MZ5vBP.jpeg Kadin Gandeng BEI untuk Tingkatkan Pehamaman Pasar Modal Indonesia. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Kadin Indonesia meneken nota kesepahaman bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Main Hall BEI. Kerjasama ini untuk meningkatkan pemahaman dan peran pasar modal Indonesia sebagai alat investasi kepada para pelaku usaha.

Agar perusahaan dapat memperluas jangkauan pasar dan memajukan bisnis, tentunya membutuhkan dana. Untuk itu, melakukan Initial Public Offering (IPO) dapat menjadi solusi yang tepat.

Baca Juga: Melantai di Bursa Efek, Techno9 Indonesia Jadi Emiten ke-55 Tahun Ini

Dengan melakukan IPO, perusahaan dapat menawarkan sahamnya kepada masyarakat dan nantinya akan mendapatkan modal tambahan. Jika perusahaan memiliki kredibilitas dan citra bisnis yang lebih baik, hal tersebut akan lebih mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik.

"Sebagai rumah bagi dunia usaha, Kadin Indonesia memiliki banyak anggota Kadin Indonesia yang berpotensi untuk tumbuh berkembang melalui IPO dan menjadi perusahaan terbuka. Namun, saat ini masih banyak perusahaan di Indonesia yang belum menjadi perusahaan publik dikarenakan kurangnya pengetahuan pasar modal dan informasi mengenai IPO," ucap Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Resmi IPO, Saham Bersama Zatta Jaya Langsung Naik 35%

Dia melanjutkan, penandatanganan nota kesepahaman dapat membantu mendorong UMKM menjadi perusahaan yang siap untuk IPO. Maka dari itu, Kadin melakukan sosialisasi dan coaching clinic untuk mengedukasi pelaku usaha terkait pentingnya IPO dan persyaratan yang dibutuhkan untuk IPO.

"Selain upaya peningkatan pemahaman pasar modal, KADIN juga akan ikut mendorong investor yang ada di Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan, BEI berharap kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik melalui berbagai kegiatan dan program bersama bagi para anggota Kadin.

"Semoga kolaborasi ini dapat menjadi awal yang baik untuk bersama membangun Indonesia melalui peningkatan jumlah investor, terutama investor lokal atau individu yang akan menjadi pondasi kokoh bagi keberlangsungan pasar modal dan perekonomian yang lebih maju," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini