Share

Saham GOTO Anjlok Berjilid-jilid hingga Mentok, Ini Penjelasan Bos Besar Gojek Tokopedia

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 278 2723243 saham-goto-anjlok-berjilid-jilid-hingga-mentok-ini-penjelasan-bos-besar-gojek-tokopedia-NF6abY3auq.jpg Harga saham GOTO anjlok (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) anjlok berjilid-jilid hingga mentok. Saham GOTO pada penutupan Kamis (8/12/2022) kembali anjlok 6,54% di Rp100, mencatatkan penurunan 70% sejak melantai di harga Rp338.

Menanggapi anjloknya harga saham, Presiden Grup GOTO Patrick Cao mengatakan ketidakpastian makro ekonomi di tingkat domestik maupun global menjadi salah satu faktor terjadinya aksi jual investor.

"Fluktuasi harga saham (GOTO) merupakan bagian dari mekanisme pasar yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi makro ekonomi , pasar modal, kompetisi, dan kinerja perusahaan," kata Patrick dalam paparan publik secara virtual, Kamis (8/12/2022).

Patrick menuturkan penurunan harga saham GOTO juga terjadi berkat adanya kenaikan jumlah saham yang beredar, terutama ketika periode lockup saham GOTO dibuka beberapa waktu lalu.

Menurutnya, terdapat investor awal yang masuk di harga saham yang lebih rendah, sehingga merealisasikan keuntungannya. Selain itu, berakhirnya masa investasi dan kebutuhan likuiditas di akhir tahun juga menjadi penyebab munculnya tekanan jual yang masif.

"Banyak dari variabel ini merupakan hal-hal di luar kontrol dan pengetahuan perseroan," terangnya.

Baca Juga: Hindari Masalah Kesehatan yang Mungkin Timbul Setelah Penerbangan Jarak Jauh

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

(kmj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini