Share

Kemenhub: KA Argo Parahyangan Tak Disuntik Mati Gegara Kereta Cepat

Heri Purnomo, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 320 2723224 kemenhub-ka-argo-parahyangan-tak-disuntik-mati-gegara-kereta-cepat-pLNDzsZYSd.jpg Kereta Cepat (Foto: Okezone.com/KCIC)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan bahwa kereta api Argo Parahyangan tidak bakal disuntik mati demi berjalannya Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal menyatakan bahwa saat ini KA Argo Parahyangan masih tetap beroperasi, dan belum ada langkah kedepannya menghentikan pengoperasian KA Argo.

"Kalau Argo Parahyangan itu kami belum ada konsep untuk memberhentikan itu, saat ini masih berjalan," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Risal menjelaskan bahwa jalur dan pasar dari kereta Argo Parahyangan dan Kereta Cepat Jakarta-bandung berbeda.

"Jadi Kemenhub belum membuat program untuk menghentikan Argo Parahyangan dalam waktu dekat maupun jangka menengah karena berbeda jalur yang dilalui oleh kereta cepat," katanya.

Adapun isu terkait dengan pemberhentian KA Argo Parahyangan sudah bergulir sejak November lalu dan isu tersebut ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun pemerintah terus mengebut pekerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk memastikan ketepatan waktu pengoperasiannya pada Juni 2023.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan progres pengerjaan KCJB saat ini telah mencapai 82,4%.

"Kemudian secara total memang progres investasi di 91,7% sementara progres konstrukai di 82,4%," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini