Share

Pengusaha Hotel dan Restoran Happy PPKM Dicabut

Ikhsan Permana, MNC Portal · Rabu 28 Desember 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 320 2735731 pengusaha-hotel-dan-restoran-happy-ppkm-dicabut-XM3zXUARxf.JPG PHRI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang menyudahi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seiring semakin terkendalinya penanganan Covid-19.

Hal itu disambut baik oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ketua PHRI DKI Jakarta, Sutrisno Iwantono mengatakan, dicabutnya PPKM merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan.

"Itu suatu arah yang baik, kalau PPKM dicabut tentu traffic akan meningkat, kalau traffic meningkat itu artinya hotel dan restoran juga mengalami perbaikan," kata Sutrisno kepada MPI, Rabu (28/12/2022).

Sutrisno menyebut, selain pandemi Covid-19, pengusaha hotel juga harus bersiap menghadapi kemungkinan resesi ekonomi global yang diprediksi terjadi di tahun 2023.

Sehingga ia berharap pemerintah bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mendorong dan mendatangkan wisatawan domestik untuk berkunjung.

Follow Berita Okezone di Google News

"Event-event pemerintah bisa banyak dilakukan, sehingga bisa memberikan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di hotel-hotel. Untuk wisatawan asing juga kita harapkan, tapi kita tidak bisa memastikan bahwa income mereka tidak terganggu oleh resesi," ucapnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini