Share

Beli Gas Elpiji 3 Kg di Warung Kecil Dibatasi, Begini Penjelasannya

Clara Amelia, Okezone · Selasa 17 Januari 2023 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 320 2747331 beli-gas-elpiji-3-kg-di-warung-kecil-dibatasi-begini-penjelasannya-p7Yi0T2lEz.jpg Pembelian gas elpiji 3 Kg dibatasi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kebijakan pemerintah mengenai akan adanya larangan penjualan gas LPG 3 kg di warung kecil memang sudah seharusnya dilakukan.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengatakan hal ini mengingat saat ini siapa saja bisa membeli bahan bakar subsidi tersebut.

Menurutnya, subsidi yang diberikan sudah sangat besar mengingat program konversi dari minyak tanah ke LPG ini belum ada penyesuaian harga.

"Saya kira ini masih dalam tahap uji coba ya. Diharapkan dengan adanya uji coba ini pemerintah dan Pertamina bisa melihat kendala yang terjadi seperti apa sebagai langkah pembelajaran untuk implementasi di tempat lain," ujar Mamit ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (16/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, ia mengakui bahwa hal ini tidak mudah. Apalagi jika misalnya harus menggunakan aplikasi atau harus membawa KTP jika ingin membeli gas melon.

"Kadang masyarakat ini suka lupa bawa atau bahkan mereka masih gagap teknologi. Perlu ada simplifikasi dan metode yang pas saat ini akan dilakukan," imbuhnya.

Selain itu, Mamit berharap agar pendataan bisa terus di-update dan dioptimalkan agar sesuai dengan harapan yaitu untuk masyarakat yang tidak mampu.

Baca Selengkapnya: Beli Gas Elpiji 3 Kg Sudah Seharusnya Dibatasi di Warung Kecil

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini