Share

5 Perusahaan Milik Orang Terkaya Asia Segera IPO

Clara Amelia, Okezone · Senin 23 Januari 2023 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 278 2751061 5-perusahaan-milik-orang-terkaya-asia-segera-ipo-oR9ivAdeRf.png Orang Terkaya Asia Bawa 5 Perusahaan IPO. (Foto: Okezone.com/VOA Indonesia)

JAKARTA - Orang paling tajir di Asia, Gautam Adani bermaksud membawa beberapa unit perusahaannya untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO). Dalam hal ini dirinya berencana memasukkan lima perusahaan yang akan IPO di 2026-2028.

"Setidaknya lima unit akan siap masuk ke pasar dalam tiga sampai lima tahun ke depan," kata Chief Financial Officer (CFO) Adani Group JUgeshinder Singh, dikutip dari Bloomberg.

Baca Juga: Cari Modal, Orang Terkaya Asia Bawa 5 Perusahaan Melantai di Bursa

Adapun menurutnya, yang akan menjadi unit independen adalah Adani New Industries, Adani Airport Holdings, Adani Road Transport, dan AdaniConneX, serta unit grup logam dan pertambangan.

Baca Juga: Daftar 3 PO Bus yang Melantai di BEI

Lebih lanjut, bisnis seperti operator bandara adalah platform konsumen yang melayani hampir 300 juta pelanggan dan harus beroperasi sendiri serta mengelola kebutuhan modalnya untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Dia menyampaikan, perusahaan perlu menunjukkan mereka dapat menyelesaikan tes dasar eksekusi independen, operasi, dan manajemen modal sebelum demerger formal dapat diterapkan. Bisnis bandara sudah mandiri, sedangkan Adani New Industries kuat di sisi energi hijau.

"Adani Road mendemonstrasikan model build-operate-transfer baru ke negara ini, sementara bisnis pusat data akan terus berkembang. Logam dan pertambangan akan mencakup layanan aluminium, tembaga, dan pertambangan kami," tuturnya.

Baca selengkapnya: Cari Modal, Orang Terkaya Asia Bawa 5 Perusahaan Melantai di

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini