Share

Jack Ma Muncul di Hong Kong Usai Lama Menghilang, Ngapain?

Clara Amelia, Okezone · Senin 23 Januari 2023 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 320 2751534 jack-ma-muncul-di-hong-kong-usai-lama-menghilang-ngapain-UNZ4h3fccN.JPG Jack Ma. (Foto: Forbes)

JAKARTA – Miliarder China Jack Ma dikabarkan sedang berada di Hong Kong untuk bertemu dengan temannya sekaligus eksekutif keuangan pada Jumat lalu.

Diketahui, Jack Ma menghilang sejak penghentian tiba-tiba penawaran umum perdana senilai USD35 miliar atau setara Rp525,05 triliun (kurs Rp15.001/USD) dari perusahaan Ant Group pada akhir tahun 2020.

Namun akhir-akhir ini Jack Ma justru muncul dan terlihat sedang berkeliling dunia.

 BACA JUGA:Jack Ma Tak Lagi Pegang Kendali Atas Ant Group

Meski rincian jadwal pasti kegiatan Jack Ma selama di Hong Kong belum diketahui.

Adapun Ant Group mengumumkan telah menerima persetujuan untuk rencana penggalangan dana sebesar USD1,5 miliar atau Rp22,5 triliun pada dua minggu yang lalu.

Kemudian juga terungkap bahwa Jack Ma akan menyerahkan kendali atas perusahaan yang ia dirikan dan Alibaba beberapa dekade lalu.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Merujuk pada permintaan email yang mencari tahu tentang jadwal Jack Ma, namun hingga saat ini belum ditanggapi oleh juru bicara Alibaba.

Laporan Hong Kong Economic Times (HKET) berspekulasi bahwa Jack Ma mungkin sedang merayakan liburan Tahun Baru Imlek di Hong Kong.

Dia juga baru-baru ini telah menghabiskan waktu di Thailand. Hal ini dikarenakan dirinya terlihat ada di Jay Fai, restoran makanan jalanan Bangkok berbintang Michelin, dan juga menghadiri pertandingan tinju di Stadion Rajadamnern kota.

Sebelumnya, Jack Ma dikabarkan tinggal di Tokyo selama hampir setengah tahun, saat tindakan keras Beijing terhadap sektor internet.

Selama berada jauh dari China, sang maestro juga melakukan perjalanan ke Eropa, di mana Superyacht Zen miliknya terlihat di pantai pulau Mallorca Spanyol pada Juni lalu.

Bulan berikutnya, miliarder itu terlihat di Belanda, mengunjungi Wageningen University & Research untuk belajar tentang pertanian berkelanjutan, bidang yang ia minati sejak mengundurkan diri dari Alibaba pada 2019.

Sebagai informasi, saham titan e-commerce melonjak lebih dari 3% di Hong Kong pada hari Jumat, membawa reli tahun ini menjadi 30%.

Pria berusia 58 tahun ini, kini memiliki kekayaan bersih USD25,8 miliar atau Rp387,03 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini