Share

Indika Energy (INDY) Dirikan Anak Usaha Distribusi Alat Kesehatan

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 278 2752511 indika-energy-indy-dirikan-anak-usaha-distribusi-alat-kesehatan-d2k3t37oJj.jpeg INDY dirikan anak usaha baru (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Indika Energy Tbk (INDY) mendirikan anak usaha di bidang distribusi alat kesehatan yakni PT Bioneer Indika Diagnostik (BID). Anak usaha ini dibangun melalui PT Bioneer Indika Group (BIG) dan PT Indika Medika Nusantara (IMAN).

“BID akan menjalankan kegiatan usaha di bidang distribusi alat kesehatan,” kata Sekretaris Perusahaan INDY Adi Pramono dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/1/2023).

Adi menjelaskan, pendirian BID tersebut telah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 35 tertanggal 19 Januari 2023. Adapun, akta pendirian tersebut pada saat ini sedang dalam proses permohonan perubahan data perseroan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Pendirian BID oleh BIG dan IMAN merupakan langkah perseroan secara grup, untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha ke sektor kesehatan di Indonesia,” ujar dia.

Dalam pendirian anak usaha baru ini, porsi kepemilikan PT Bioneer Indika Group (BIG) sebesar 99,968% atau senilai Rp31,48 miliar, serta PT Indika Medika Nusantara (IMAN) dengan porsi kepemilikan sebesar 0,032% atau senilai Rp10 juta.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai informasi, PT Bioneer Indika Group merupakan perusahaan patungan atau joint venture antara PT Indika Medika Nusantara (IMAN) dengan Bioneer Corporation (Bioneer) yang didirikan pada 11 Januari 2023. BIG didirikan sebagai bentuk kerja sama dalam mengembangkan sektor kesehatan di Indonesia dan memberikan layanan konsultasi manajemen di bidang kesehatan.

Bioneer adalah perusahaan bioteknologi Korea Selatan pertama yang didirikan pada tahun 1992, yang telah mengembangkan produk dan teknologi biologi molekuler yang terkini, termasuk diagnostik molekuler, probiotik, dan RNAi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini