Share

Wapres: Sistem Pertanian dan Pangan Indonesia Dipandang Tangguh

Binti Mufarida, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 320 2752542 wapres-sistem-pertanian-dan-pangan-indonesia-dipandang-tangguh-mT3Xh0VQLx.JPG Wapres Maruf Amin. (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2023, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Wapres saat membuka acara pagi ini.

Pada kesempatan itu, Wapres memberikan apresiasi atas kolaborasi dan kinerja sektor pertanian yang telah dibangun selama ini.

 BACA JUGA:Wapres: Pesantren Harus Berperan Lahirkan Mujahid Ekonomi

“Sistem pertanian dan pangan Indonesia dipandang tangguh dan berhasil mencapai swasembada beras selama 2019-2021,” kata Wapres.

Capaian ini, kata Wapres, tidak hanya cukup dipertahankan, tetapi perlu terus ditingkatkan demi kemandirian pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan nyata bagi masyarakat dan tentunya, para petani.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Wapres pun berharap agar Rakernas ini dapat mendorong pada sinergi dan kesiapan semua pihak untuk menghadapi beragam tantangan, khususnya dalam pengendalian inflasi dan antisipasi krisis pangan dunia.

“Manfaatkan dan ciptakan peluang-peluang untuk terus berbenah diri menuju kinerja dan capaian yang lebih baik,” tandas Wapres

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini