Share

Siapa Pemilik PO Bus Nuansa Ilham? Ternyata Terinspirasi dari Lagu Afgan

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Senin 06 Februari 2023 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 06 455 2759730 siapa-pemilik-po-bus-nuansa-ilham-ternyata-terinspirasi-dari-lagu-afgan-8IFRL414e7.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA- Siapa pemilik PO Bus Nuansa Ilham kerap menjadi pertanyaan. Perusahaan otobus (PO) bus Nuansa Ilham bermarkas di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat ini berdiri pada tahun 2011.

PO bus Nuansa Ilham merupakan salah satu perusahaan otomotif yang menyediakan perjalan wisata. Walau berlokasi di Sukabumi, PO bus Nuansa Ilham juga melayani perjalanan di Jakarta dan Sekitarnya.

Pemilik PO Nuansa Ilham adalah Erhan Efendi. Dia mengatakan bahwa latar belakang berdirinya PO Nuansa Ilham merupakan bentuk ketidak sengajaan. Awalnya Erhan Efendi hanya memiliki elf dan bus medium saja.

Erhan Efendi selalu memasuk pembentukan jok mobil dari karoseri Rahayu Sentosa. Lambat laun bisnis Erhan Efendi terus berkembang sampai ia mengambil 2 armada bus besar dari Rahayu Sentosa.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita ternyata tidak disengaja kita punya Elf pertama gitu ya. Setelah punya kita punya medium kita kerjasama sama Rahayu Sentosa nih ceritanya. Jadi ini ceritanya kita punya Elf, dari Bogor tuh ada karoseri Rahayu Sentosa, kita akan selalu supply buat pembentukan joknya,” jelas Erhan Efendi dalam sebuah wawancara.

“Nah lambat laun pembayarannya dibayar oleh bus medium.Terus berkembang usus habis gede sampai 2016 kita ambil dari Rahayu Sentosa 2 unit ada yang Skyliner dan Jetliner gitu.” tambahnya.

Makna dari nama PO Nuansa Ilham terinspirasi dari lagu Afgan yang berjudul Nuansa Bening. Dalam lagu tersebut terdapat lirik kata “nuansa-nuansa ilham”. Kebetulan pemilik PO Nuansa Ilham beragama islam.

Pemilik PO bus Nuansa Ilham berharap mendapatkan hasil terbaik dari usaha rintisannya.

“Ternyata bagus ya Nuansa Ilham. Jadi ilham nya banyak gitu loh. Mudah-mudahan secara islami juga hasilnya bagus. Dan ternyata alhamdulillah maknanya sampai sekarang bagus.” ujar Erhan Efendi.

Simbol dan warna bus Nuansa Ilham memiliki makna bagi sang pemilik. Logo “NIP” merupakan singkatan dari Nusantara Ilham Prima. Sedangkan warna merah memiliki arti pemberani, sementara warna putih memiliki arti suci.

Persaingan penyedia jasa bus pariwisata sangat ketat. PO bus Nuansa Ilham telah menyiapkan strategi khusus supaya mampu bersaingan.

Strategi PO bus Nuansa Ilham adalah mengedepankan fasilitas dan pelayanan bus. Tak lupa juga untuk memperbaiki kinerja internal perusahaan. Dengan begitu pemilik PO Bus Nuansa Ilham percaya diri untuk menawarkan armadanya ke instansi pemerintahan, sekolah, hingga agen travel.

Demikian siapa pemilik PO bus Nuansa Ilham yang tak banyak orang tahu.

(RIN)

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini