Share

Ini Dia Orang Terkaya di Kudus, Punya Harta Rp710,7 Triliun

Mutiara Oktaviana, Okezone · Sabtu 18 Februari 2023 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 17 455 2766946 ini-dia-orang-terkaya-di-kudus-punya-harta-rp710-7-triliun-ehLbH3qhaz.jpg orang terkaya di kudus (Foto: Freepik)

JAKARTA - Ini dia sosok dari orang terkaya di Kudus, Jawa Tengah yang sangat menarik untuk diketahui.

Orang terkaya tersebut memiliki nama Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Keduanya merupakan pendiri dari PT Djarum. PT Djarum merupakan perusahaan rokok terbesar di Indonesia yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, Indonesia.

Dilansir real times billioners, Forbes, Jumat (18/2/2023) Kakak beradik yang memiliki kekayaan hingga Rp710,7 Triliun dan termasuk ke dalam 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes pada Desember 2022.

Sejarah Djarum berawal dari Oei Wie Gwan yang membeli usaha kecil dalam bidang kretek Bernama Djarum Gramophon pada tahun 1951.

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu, ia mengubah namanya menjadi Djarum. Roda operasi perusahaan dilanjutkan oleh kedua anaknya walaupun dengan kondisi keuangan berada pada titik rendah di kala itu. Tak hanya itu, kesuksesan mereka dalam mengelola Djarum berhasil mengantarkan keduanya dalam memperoleh kekayaan lainnya.

Melalui Farallo Indonesia (Faraindo) Holting Ltd., Hartono bersaudara meraih saham bank BCA sebesar 51%. Hartono bersaudara juga menjalankan bisnis lain yaitu Polytron. Polytron merupakan perusahaan elektronik yang didirikan pada 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah.

Baca Selengkapnya: Orang Terkaya di Kudus Miliki Harta Rp710,7 Triliun, Ini Dia Sosoknya

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini