Rosan Mundur, Berau Coal Sekarang Dipimpin Eko Santoso

Kamis, 07 Maret 2013 11:47 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Rosan Perkasa Roeslani. (Foto: Okezone) Rosan Perkasa Roeslani. (Foto: Okezone) JAKARTA - Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) menyetujui Eko Santoso Budianto sebagai direktur utama Berau menggantikan Rosan Perkasa Roeslani yang telah menduduki jabatannya selama tiga tahun.

"Saya yakin dengan dukungan penuh karyawan dan kepercayaan investor, perseroan akan mampu mempertahankan pertumbuhaannya yang ekspinensial, dengan terus menerus melakukan aksi korporasi yang strategis untuk memperkuat pertumbuhan usaha yang baik," ungkap Eko Santoso Budianto, usai RUPS-LB, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Lebih lanjut, Eko menyatakan bahwa keberhasilan yang telah dicapai perseroan merupakan prestasi dari pemimpin sebelumnya.  "Selama kepemimpinan Pak Rosan, perseroan tumbuh menjadi seperti sekarang dan saya bangga bekerja sama dengan beliau," ujarnya.

Adapun susunan direksi perseroan yang baru adalah:
1. Eko Santoso Budianto (Direktur Utama).
2. Scott Merrillees (Direktur Keuangan).
3. Arief Wiedhartono (Direktur Tidak Terafiliasi).
4. David Alister Tonkin.

Sementara susunan dewan komisaris:
1. Sofyan A Djalil (Komisaris Utama & Komisaris Independen).
2. Sandiaga S Uno.
3. Erry Firmansyah (Komisaris Independen).
4. Andi Achmad Dara (Komisaris Independen).
5. Subagyo Hadi Siswoyo.
6. Kenneth Raymond Allan.
7. Eva Novita Tarigan.

Sebagai informasi, sebelumnya Eko menjabat Direktur Operasional Berau Coal anak perusahaan perseroan. Dalam perannya tersebut, Eko bertanggung jawab untuk menjamin seluruh aspek kegiatan mulai dari eksplorasi hingga pengiriman batu bara dan pemeliharaan lingkungan serta keselamatan kerja yang dilakukan secara efisien dan optimal. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »