Image

Mulai Besok, Saham Berau Coal Hilang dari BEI

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 278 1814511 mulai-besok-saham-berau-coal-hilang-dari-bei-rmSb54WQCk.jpg Ilustrasi BEI. (Foto: ANT)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya menghapus keberadaan saham PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) dari papan perdagangan. BEI akan resmi menghapus emiten ini pada perdagangan 16 November.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Rabu (15/11/2017), sesuai dengan ketentuan tentang penghapusan pencatatan efek (delisting) dan pencatatan kembali (relisting) di bursa, maka BEI akan melakukan delisting yang berlaku efektif sejak 16 November.

Baca Juga: Meski Tender Offer, Saham Berau Coal Masih Terancam Dihapuskan!

"Dengan dicabutnya status perseroan sebagai perusahaan tercatat, maka perseroan tidak lagi memiliki kewajiban sebagai perusahaan tercatat. BEI akan menghapus nama perseroan dari daftar perusahaan tercatat yang mencatatkan sahamnya di BEI," jelas Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto.

Meski demikian, persetujuan penghapusan pencatatan efek perseroan ini tidak menghapuskan kewajiban-kewajiban yang belum dipenuhi oleh perseroan kepada bursa. Jika perseroan ingin masuk kembali, maka pencatatan saham baru bisa dilakukan paling cepat enam bulan sejak delisting.

Baca Juga: Ambil Tindakan Tegas, BEI Bakal Delisting Saham Berau Coal


Sekadar informasi, saham Berau Coal Energy telah disuspensi selama kurang lebih dua tahun. Perusahaan ini belum menyelesaikan kewajibannya sebagai perusahaan publik.

Sementara itu, PT Sinarindo Ekamulya selaku pemegang mayoritas saham perseroan sebanyak 84,74% akan melakukan tender offer atau tender wajib untuk membeli saham baru perusahaan tambang tersebut, sebanyak-banyaknya 5,32 miliar atau setara dengan 15,26% yang dimiliki pemegang saham. Adapun harga penawaran tender offer adalah Rp82.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini