IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Jum'at, 19 April 2013 07:51 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone) JAKARTA - Laju pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan masih memiliki ruang kenaikan. IHSG akan cenderung menguat terbatas pada kisaran support-resistance 4.093-5.024.
 
"Pergerakan IHSG masih terbatas di tengah adanya ancaman profit taking para investor," ujar Research Analyst Panin Sekuritas Purwoko Sartono di Jakarta, Jumat (19/4/2013).
 
Sementara itu, dari dalam negeri, dia melihat selective buying yang dilakukan investor terkait dengan antisipasi keluarnya laporan keuangan emiten di kuartal satu 2013.
 
"Para pelaku pasar masih melihat pengumuman atau hasil laporan keuangan. Oleh karena itu mereka masih selective buying terhadap saham-saham," tuturnya.
 
Sementara itu, pada perdagangan sebelumnya, aksi selective buying yang dilakukan investor berhasil mendorong IHSG menembus level 5.000 sekaligus menciptakan rekor tertinggi baru.
 
"Kenaikan IHSG terjadi di tengah melemahnya sebagian bursa regional menyusul sentimen negatif dari Wall Street terkait proyeksi IMF yang menyebut pertumbuhan industri melemah,"ungkap dia.
(gnm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »