nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saham Evergreen & Pan Brothers Masuk UMA

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2010 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 08 06 278 360460 Fg7MikOZ66.jpg Foto: Tangguh Putra/okezone.com

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) dan PT Pan Brothers Tbk (PBRX) ke dalam jajaran unusual market activity (UMA).

Ini dilakukan pihak BEI karena kedua emiten tersebut telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Uriep Budhi Prasetyo dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Jumat (6/8/2010).

Adapun untuk saham GREN, informasi terakhir yang dipublikasikan oleh pihak bursa adalah mengenai penyampaian laporan keuangan tengah tahunan tahun 2010.

Sementara untuk saham PBRX, yang sudah sering masuk UMA, informasi terakhir yang diterima yakni pada 29 Juli mengenai konfirmasi yang dilakukan perseroan pada 30 Juli 2010.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas kedua emiten ini, pihak bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham keduanya.

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perseroan atas permintaan konfirmasi bursa, serta mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Kemudian mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini