nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pusri Terbitkan Obligasi Usai Revitalisasi Tahap II

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Rabu 14 November 2012 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 11 14 278 718283 Av72DV8xAG.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang akan menerbitkan obligasi setelah melakukan fase revitalisasi tahap kedua. Revitalisasi tahap kedua direncanakan akan dimulai pada tahun 2015.

"Obligasi akan kita laksanakan setelah melakukan fase (revitalisasi) tahap kedua. Tahap kedua itu baru start 2015," ujar Musthofa di Hotel Crown, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Dia mengatakan, keluarnya obligasi tersebut akan dirilis pada tahun 2015, lantaran masih ada revitalisasi tahap dua dengan tiga pekerjaan proyek. "Kita ada revitalisasi tahap kedua. Ini baru tahap pertama dengan tiga proyek, tahap pertama seattle dulu, baru direalisasikan tahap keduanya," terang Musthofa.

Dia memperkirakan, obligasi akan diterbitkan setelah pabrik tahap I selesai senilai Rp7,4 triliun. "Bisa jadi obligasi dilaksanakan setelah pabrik tahap I selesai," terang dia.

Opsi obligasi, sebut Musthofa memiliki porsi sekitar 50 persen dari nilai proyek tersebut. "Itu idealnya, makin banyak makin baik, cuma situasi yang kita menentukan. Memang kita masih melihat kondisi pasar yang masih berubah, kita tidak tahu seperti apa. kondisi sekarang kondusif sekali karena rupiah likuid sekali," pungkas dia.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini