nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunawan Susanto Jadi Presiden Direktur IBM Indonesia

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2014 15:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 02 26 320 946915 bIxYrSh1wO.jpg IBM (Foto: Okezone)

JAKARTA - IBM Indonesia mengumumkan pengangkatan Gunawan Susanto sebagai Presiden Direktur menggantikan Suryo Suwigno yang akan melanjutkan kariernya di tempat lain. Pengangkatan ini akan efektif terhitung pada 1 April 2014.

Regional General Manager IBM Asean ordelia Chung mengatakan, Gunawan merupakan perpaduan generasi muda dan kaya akan pengalaman. Kedua faktor inilah yang membuatnya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin IBM Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada Suryo atas kepemimpinannya dan fokusnya dalam mengembangkan bisnis perangkat lunak dan jasa, serta membawa IBM Indonesia ketingkat kesuksesan yang membanggakan," katanya dalam siaran pers, Rabu (26/2/2014).

Gunawan berusia 35 tahun yang lulus dari fakultas Teknik Universitas Indonesia memulai kariernya di IBM pada tahun 2000 dan telah mengemban berbagai posisi penting baik di IBM Indonesia maupun ASEAN.

Sebelumnya, Gunawan pernah menjabat sebagai Direktur untuk Business Partners Organizations, Manager IBM Aseanuntuk system I dan pimpinan System Sales untuk perbankan, Telekomunikasi, distribusi dan Sumber Daya Alam.

Pada Oktober Gunawan ditunjuk sebagai Direktur System and Technology group di Indonesia dan selama kurun waktu jabatannya telah mampu mengangkat IBM sebagai pemimpin pasar untuk perangkat server Indonesia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini