Senin, Menko Sofyan Keluarkan Jurus Pertahanan Rupiah

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2015 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 13 20 1118082 senin-menko-sofyan-keluarkan-jurus-pertahanan-rupiah-knRCpoYHDj.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil (Foto: Antara)

JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tengah menyiapkan paket kebijakan ekonomi untuk kestabilan perekonomian dalam negeri. Paket kebijakan tersebut dibuat karena Rupiah terus melemah.

Nantinya, arah paket kebijakan ini akan memperbaiki defisit neraca transaksi berjalan atau Current Account Deficit (CAD).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menjelaskan, saat ini paket kebijakan ekonomi sedang dalam tahap penggodokan. Namun, dirinya tidak dapat memperkirakan kapan paket tersebut dikeluarkan, karena harus disiapkan secara matang.

"Nanti kalau siap kita kasih tahu, tapi kalau tidak, nanti Insya Allah Senin (besok). Mungkin Insya Allah Senin, kalau nanti mungkin kelihatannya enggak siap," ucap Sofyan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Sofyan menambahkan, diperlukan persiapan mengeluarkan paket kebijakan tersebut, hal tersebut karena harus adanya membuat payung hukum yang kuat agar dapat menjalankan kebijakan tersebut.

"Bukan (belum siap), tapi kan harus di work out aturannya, harus ada peraturan menteri dikeluarkan, biasalah technical harus lapor ke Kementerian Hukum dan HAM, teknisnya lah," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini